4 Mainan Favorit Anak Muda Ini Bisa Dijadikan Investasi

Investasi selalu identic dengan sebuah kegiatan menyimpan kekayaan dalam sebuah benda atau property yang tinggi nilai jualnya serta tahan terhadap inflasi. Orang tua pada umumnya akan memilih investasi pada property, tanah, atau emas. Pemilihan tersebut tidak hanya karena dapat menahan laju inflasi saja tetapi juga berdasarkan pada pertimbangan obyek tersebut yang mampu memberikan manfaat, seperti misalnya saja bisa ditempati atau digunakan sebagai lahan untuk berocok tanam. Tetapi bagi anak anak muda yang masih memiliki dana terbatas seringkali memilih berinvestasi pada objek yang lebih familiar dengan hobi mereka misalnya saja mainan.

Jika bagi sebagian besar orang tua, mainan itu hanya berlaku untuk anak anak yang berusia dibawah 12 tahun saja, tetapi tidak begitu bagi orang dewasa yang sudah terlanjur sangat menyukai mainan. Yang menjadi pembeda antara mainan anak anak dengan anak yang sudah terlanjur dewasa itu umumnya pada harga dan juga kualitas mainan tersebut.

Lalu mainan anak yang bisa dipakai saat sudah dewasa dan dijadikan objek investasi apa saja? Berikut dibawah ini 4 mainan favorit anak muda dan bisa dijadikan investasi diantaranya yaitu :

  1. Action Figure

Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Kamado Tanjirou Nezuko PVC Action ...

Action Figure merupakan mainan dengan bentuk karakter tokoh anime atau superhero. Penggemar Action Figure pada umumnya adalah anak anak muda yang menyukai film superhero baik yang berasal dari tokoh superhero Amerika seprti adanya Superman, Batman, Avengers, ataupun tokoh superhero dari Jepang seperti ada Ultraman dan Kamen Rider.

Memang pada beberapa lini action figure ini sengaja dibuat terbatas hanya untuk keperluan koleksi saja. Umumnya para kolektor tersebut akan menyimpan beberapa figure yang sama untuk nantinya dijual kembali saat barang barang tersebut sudah mulai hilang dari pasaran. Saat ini action yang paling mahal itu dipegang oleh action figure GI JOE produksi Hasbro pada tahun 1963 dengan harga sekitar USD$ 200.000.

  1. Die Cast

Die Cast Mobil Tobot Isi 4 Pcs | elevenia

Mobil mobilan merupakan mainan yang selalu menjadi primadona bagi anak laki laki, dan bahkan hingga mereka sudah berusia dewasa. Pada umumnya produk die cast dibuat berdasarkan mobil yang dibuat oleh industry otomotif. Misalnya saja Mattel yang merupakan pemegang hak paten Hotheels dan Matchbox yang disetiap tahunnya itu merilis sekitar 400 model die cast terbaru. Saat ini sebuah die cast yang memegang rekor paling mahal itu adalah VW Beach Bomb 1969 yaitu dengan harga sekitar USD$ 72.000.

  1. LEGO

Home | Official LEGO® Shop US

LEGO ini merupakan mainan yang berasal dari negeri ratu Elizabeth yang tidak hanya digemari oleh anak anak saja tetapi juga orang dewasa banyak yang menyukainya. Mereka para kolektor LEGO rela berburu mainan yang satu ini hingga pergi keluar negeri. Karena harga mainan LEGO asli itu cukup mahal, sehingga banyak perusahaan lain yang meniru membuat mainan sejenis itu dengan harga yang lebih murah dari aslinya. Meski begitu, kebanyakan kolektor lebih menyukai mencari mainan LEGO asli. Sebagai contoh satu set LEGO Taj Mahal keluaran tahun 2008 saja bahkan dibandrol hingga Rp. 40 juta .

  1. Gundam

Amazon.com: Gundam Build Divers RE:Rise #01 Earthree Gundam ...

Gundam ini merupakan lini robot robotan dari Jepang yang memiliki jumlah kolektor yang cukup militan untuk mengkoleksinya. Saat mengkoleksi Gundam akan ditemukannya kerumitan yang mirip dengan kolektor LEGO alih alih kolektor action figure. Sebuah figure Gundam dijual dalam bentuk model kit yang nantinya harus disusun dan juga diwarnai. Biasanya ketika ada acara toys fair akan diadakannya lomba memamerkan hasil merakit Gundam. Harga paling mahal untuk lini mainan yang satu ini adalah Gundam Gold Version PG 1/60 RX-78-2 yang dijual dengan harga sekitar USD$ 9000.

Saat kamu memutuskan mengoleksi mainan untuk investasi, tentunya akan berbeda dengan saat mengoleksi mainan untuk dipajang atau dimainkan saja. Adanya tips yang harus kamu ikuti saat memutuskan mengoleksi mainan untuk investasi seperti memilih lini mainan yang memiliki fans base paling banyak. Kamu juga harus bisa mempertahankan kondisi mainan supaya tetap dalam kondisi baik. Dan yang terpenting adalah kamu tidak membuang dus mainannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *