7 Kue Lebaran Enak Untuk Idul Fitri

Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, rasanya kurang lengkap jika Anda tidak berburu kue lebaran enak yang banyak tersedia di toko-toko hingga pusat perbelanjaan. Moment seperti ini biasanya dilakukan mulai dari pertengahan bulan puasa hingga mendekati hari raya Idul Fitri. Dimana orang-orang akan berburu berbagai macam kue yang akan disuguhkan jika saudara, kerabat, atau bahkan teman jauh datang bersilaturahmi ke rumah.

Selain bisa dibeli di toko atau pusat perbelanjaan, kue-kue lebaran ini juga bisa Anda buat sendiri. Berikut 7 kue lebaran yang selalu ada di moment perayaan Idul Fitri:

1.     Kue Nastar

Resep nastar kekinian istimewa

Moment lebaran kurang lengkap rasanya jika di meja rumah Anda tidak tersedia kue nastar. Kue Nastar ini menjadi salah satu jenis kue yang paling banyak diburu saat mendekati hari raya Idul Fitri. Rasa kuenya yang gurih bercampur selai nanas di dalamnya, membuat kue ini sangat disukai oleh banyak orang.

2.     Kue Putri Salju

4 Cara membuat kue putri salju yang lumer di mulut | merdeka.com

Selain kue nastar, ada pula kue putri salju yang menjadi cemilan wajib di hari raya Idul Fitri. Biasanya, kue ini sangat disukai anak-anak. Rasanya yang manis dengan taburan gula halus di atasnya membuat kue ini terasa dingin saat tersentuh lidah.

3.     Kue Castangel

Resep Kastangel JTT

Castangel atau dengan nama lain kue keju menjadi cemilan yang selalu ada di moment lebaran. Kue ini menjadi pelengkap kue nastar dan kue putri salju yang selalu ada di meja-meja saat perayaan Idul Fitri. Rasanya yang gurih dengan taburan keju di atasnya membuat kue ini sangat khas untuk acara lebaran. Selain itu, harganya pun juga tidak terlalu mahal sehingga banyak orang yang menyukai kue yang satu ini.

4.     Kue Kacang

Resep kue Lebaran paling diburu istimewa

Seperti kue pada umumnya, kue kacang juga menjadi salah satu cemilan yang selalu ada di meja saat perayaan Idul Fitri. Biasanya kue ini digemari para orang tua karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang tidak terlalu keras. Bentuk dari kue kacang pun juga sangat beragam, ada yang berbentuk love, kotak, persegi panjang, bulat, dan lain-lain.

5.     Kue Sagu Keju

SAGU KEJU (EGGLESS) by Wawa Wiati - langsungenak.com

Kue kering untuk lebaran yang biasanya diburu banyak orang adalah kue sagu keju. Kue yang terbuat dari bahan sagu ini memiliki rasa yang gurih. Teksturnya sangat lumer ketika digigit. Selain itu, taburan keju di atasnya membuat kue ini terasa lebih enak untuk cemilan di hari raya lebaran. Jika sudah memakannya pasti Anda tidak bisa berhenti untuk menyudahinya.

6.     Kue Lidah Kucing

Biskut Lidah Kucing Keju

Kue yang berasal dari negeri kincir angin ini juga menjadi cemilan wajib di hari raya Idul Fitri. Sejak kemunculan pertanya di Indonesia, kue dengan nama lain Kattetong ini sudah banyak diburu banyak orang. Bentuknya yang tipis dengan rasanya yang gurih membuat kue lidah kucing sangat digemari banyak orang.

7.     Kue Semprit

kue semprit

Meskipun bentuknya terkesan jadul, namun kue semprit menjadi kue paling enak untuk moment lebaran. Bentuknya yang menyerupai mawar dengan toping di tengahnya membuat kue ini jadi pilihan bagi banyak orang. Selain itu, rasanya yang gurih membuat lidah jadi ketagihan untuk menikmatinya.

Itulah 7 kue lebaran enak untuk Idul Fitri. Meskipun ada banyak jenis kue lebaran yang bisa dibeli, namun keberadaan kue-kue di atas memang tidak bisa ditinggalkan di setiap moment perayaan Idul Fitri tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *