Begini Tips Memilih dan Pilihan Sepatu Running Nike Untuk Anak!

Belum menemukan sepatu running Nike untuk anak yang cocok? Atau bingung memilih yang mana? Sebagai salah satu perusahaan sepatu ternama, Nike konsisten menjaga kualitas serta kreativitas. Seluruh produk yang ditawarkan kerap mengedepankan faktor kenyamanan pemakainya. Hal serupa bisa pula Anda temukan pada sepatu lari khusus anak. Ini tentu sangat penting demi menunjang aktivitas serta hobi buah hati.

Nike Flex Runner Big Kids' Running Shoe. Nike.com

Cara Memilih Sepatu Lari Untuk Anak

Seperti halnya orang dewasa, anak-anak pun butuh sepatu yang nyaman saat dikenakan. Tak hanya berfokus pada tampilan yang menarik, fungsi sepatu pun harus sesuai. Mengingat sepatu ini dikhususkan untuk lari, tentu ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, seperti:

  1. Sesuai Pertumbuhan Kaki Anak

Berada dalam tahap tumbuh kembang, sepatu mestinya mendukung proses ini dengan sangat baik. Jangan sampai, Anda memilih sepatu yang salah untuk berlari. Saran kami, pilihlah sepatu lari yang bagian depannya melebar.

Tak cuma itu, beri jarak sekitar 0,5 cm antara ujung jari kaki dengan ukuran sepatu. Cara ini untuk mengantisipasi kesan berat dan tak nyaman saat anak berlari. Di samping itu, pastikan pula tali sepatu benar-benar terikat kencang pada bagian punggung.

2. Mencoba Terlebih Dahulu

Tak perlu terburu-buru membeli saat percobaan pertama, apalagi hanya dengan melihatnya. Anda butuh memastikan anak merasa nyaman dengan sepatu lari yang dipilih. Sebaiknya beri mereka kebebasan untuk mencoba sepatu selama beberapa saat. Minta pula anak untuk berlari kecil ketika mengenakan sepatu. Apakah mereka merasa tetap nyaman atau sebaliknya? Dari sini, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli atau mencari sepatu lainnya.

3. Fungsi Pendukung

Meskipun sepatu lari hanya dikhususkan untuk berlari, tapi Anda tak boleh mengesampingkan fungsi lainnya. Saat berlari, bagian kaki tentu harus menahan bobot tubuh secara keseluruhan. Dengan sepatu yang pas, berlari akan terasa lebih ringan dan tak menimbulkan cidera. Oleh sebab itu, pilih sepatu yang benar-benar ringan serta fleksibel.

Sehingga anak lebih cepat dan bebas berlari setiap saat. Perhatikan pula kestabilan sepatu serta bantalannya untuk meredam guncangan dan tumpuan di area kaki. Beberapa sepatu running Nike untuk anak telah menerapkan fungsi pendukung semacam ini.

Nike Revolution 4 Baby & Toddler Jadi Pilihan

Adakah rekomendasi sepatu yang pas? Jika Anda masih saja bingung menentukan pilihan, kami beri solusi. Nike Revolution 4 Baby & Toddler Shoe dapat masuk dalam daftar pencarian. Tipe ini telah memenuhi standar kenyamanan dan keamanan bagi anak-anak. Modelnya pun sangat berkelas dengan 2 tipe perekat di bagian depan. Bukan hanya perekat berbahan velco saja, namun adapula tali yang memastikan sepatu terikat kencang.

Sepatu ini telah menerapkan bantalan tebal berbahan busa di bagian belakang. Dengan begini, tumit anak lebih aman terlindung dalam cengkeraman sepatu lari. Meskipun tebal, insole tersebut tak terkesan keras sedikitpun di telapak kaki.

Anak justru akan merasakan sebaliknya, yakni bantalan lembut yang menopang aktivitas berlari lebih nyaman. Dua jenis perekat sepatu pun membantu Anda memastikan sepatu tetap berada di posisinya. Saat anak tersandung, mereka tak gampang terjatuh.

Dari segi harga, sepatu running Nike untuk anak terbilang masih ramah di kantong. Ini tentu berdasarkan kualitas serta model yang ditawarkan. Untuk jenis ini sendiri, Nike menerapkan bahan mesh pada bagian badan sepatu. Pilihan warnanya pun sangat menarik dan menunjang penampilan anak. Kapan lagi buah hati Anda tetap dapat berlari nyaman dan stylish secara bersamaan?

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *