Daftar Pabrik Nike Terbesar di Dunia

Nike adalah salah satu brand ternama dan terbesar di dunia. Brand satu ini terkenal dengan produk-produk olahraganya seperti jersey, sepatu, celana olahraga, alat olahraga, aksesoris olahraga dan lain sebagainya. Dan perlu Anda ketahui bahwa pabrik Nike tersebar di berbagai di negara termasuk di Indonesia. Bahkan Indonesia adalah salah satu negara yang menghasilkan produk Nike paling berkualitas. Nah, berikut ini ada daftar pabrik Nike terbesar di dunia.

Pabrik Nike sangat berkembang luas di berbagai negara di dunia. Masing-masing pabrik tidak memproduksi produk yang sama. Ada satu pabrik yang hanya memproduksi sepatu sepakbola, sepatu futsal, sepatu basket dan lain-lain. Dan jika Anda ingin tahu pabrik Nike mana yang terbesar di dunia, maka simak daftar pabrik Nike terbesar di dunia di bawah ini.

Nike Jadikan RI Basis Produksi Nomor Wahid di Dunia - Bisnis ...

  1. Indonesia

Karena kita berada di Indonesia, sudah sewajarnya jika mengatakan bahwa Indonesia adalah pabrik Nike terbesar di dunia. Warga Indonesia pun sudah tidak memungkiri jumlah pabrik dan kualitas produk Nike yang dihasilkan. Ada beberapa tempat yang menjadi tempat yang besar dijadikan sebagai pabrik Nike.

Nike telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1988. Hubungan antara Nike dan kontraktor di Indonesia pun cukup dekat. Setiap personel Nike yang ada di setiap pabrik di Indonesia memeriksa kualitas dan pengerjaan yang memenuhi persyaratan ketat Nike. Dan sebagian besar pabrik Nike di Indonesia berlokasi di daerah yang baru dikembangkan untuk industri ringan. Tidak sedikit manajer tingkat menengah dan supervisor yang berasal dari Indonesia.

  1. Korea Selatan

Nike memulai produksi di Korea Selatan pada tahun 1972. Alasan mengapa mendirikan pabriknya di sini adalah karena pihak Nike tertarik oleh tenaga kerja murah Korea Selatan. Dan kemudian bisnisnya semakin berkembang pesat dengan melakukan kontrak kerja sama dengan produk lokal Korea Selatan. Saat ini, pabrik Nike semakin besar di dunia berkat pengaruh artis-atis Korea yang banyak digandrungi dan digemari oleh masyarakat dunia. Sehingga tidak sedikit produk eksklusif yang dihasilkan dari pabrik Nike di Korea Selatan.

  1. Taiwan

Nike juga membangun pabrik Nike di Taiwan pada tahun 1972. Pemilihan tempat di Taiwan dipilih karena ketidak berhasilan Nike memulai pabrik di Cina. Nike berhasil mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari pabriknya di Taiwan. Sehingga tidak aneh jika Taiwan menjadi salah satu tempat di mana menghasilkan pabrik Nike terbesar di dunia. Banyak produk besar muncul dari pabrik Nike di Taiwan.

Nike berhasil menguasai bisnis produk olahraga tanpa alasan. Ada strategi pemasaran yang potensial dan baik sehingga menghasilkan produk-produk yang digemari masyarakat dunia. Anda juga mungkin salah satunya. Meskipun begitu, pasti ada beberapa hal yang tidak disukai masyarakat atas didirikannya pabrik di tanah mereka. Hal ini biasa terjadi. Jika pemerintah negara terkait tidak melakukan kebijakan yang mampu melindungi masyarakat yang ada di sekitarnya, tentu masyarakat akan merasa rugi di balik kesuksesan yang ada di dalamnya.

Dan demikian itu adalah beberapa tempat pabrik Nike terbesar di dunia. Daftar pabrik yang ada belum disebutkan semuanya. Masih ada lagi pabrik terbesar Nike yang ada di dunia. Tetapi pada umumnya, letak pabrik Nike terbesar di dunia berada di kawasan Asia. Anda bisa mencari informasi yang lebih detail terkait Nike dan pabriknya di berbagai sumber yang ada. Dan ini adalah salah satu referensi yang bisa Anda ambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *