Frame Sepeda Fixie yang Bagus

Ada beberapa ciri yang menandakan frame sepeda fixie yang bagus. Ciri tersebut bisa kamu ingat dan terapkan ketika membeli frame untuk sepeda fixie nanti. Pasti akan membantu karena sebenarnya cirinya sangat sederhana namun bisa memberikanmu frame yang benar-benar bagus, awet, dan mungkin tak membutuhkan perawatan lebih. Berikut ini adalah beberapa ciri yang menandakan frame untuk sepeda fixie yang bagus.

1. Berukuran M

Frame sepeda fixie juga dihadirkan dengan ukuran yang berbeda-beda. Jika sebelumnya kamu menyangka bahwa semua frame sepeda ukurannya sama, maka mulai saat ini juga kamu tahu bahwa ukurannya berbeda-beda. Banyak yang menilai bahwa frame dengan ukuran M adalah frame yang paling tepat untuk sepeda fixie.

Alasan mengapa ciri ini menjadi kriteria frame sepeda fixie yang baik pun beragam. Untuk skala sepeda fixie, ukuran M menjadi ukuran yang ideal sehingga akan bisa digunakan untuk remaja hingga orang dewasa. Dengan ukuran ini, sepeda fixie akan memiliki tampilan yang sempurna. Lebih sempurna dibanding sepeda fixie dengan frame ukuran S atau L.

2. Didesain Tahan Korosi

Ciri selanjutnya yang menandakan frame sepeda yang bagus adalah yang didesain anti korosi. Kamu mungkin setuju bahwa seharusnya frame untuk sepeda dibuat dari material yang tidak bisa terkorosi. Namun sayangnya, hal itu tidak selalu dijumpai di sepeda yang sudah terjual. Ada yang memang tahan korosi di awal, tidak tahan korosi kemudian. Ada juga yang karena terlalu sering kehujanan, sedikit-sedikit menjadi korosi dan dimulai dari bagian dalamnya.

Frame sepeda yang anti korosi memang akan dijual dengan harga yang lebih tinggi daripada yang tidak. Namun, dari frame yang seperti ini kamu bisa memastikan sampai kapanpun sepeda fixie kamu tidak akan terkorosi, baik itu bagian luar maupun bagian dalamnya. Baik itu meskipun sering kehujanan, lama tak dipakai, atau terkena senyawa apapun.

3. Banyak Pilihan Warna

Ciri yang satu ini sifatnya opsional diaplikasikan untuk menemukan frame yang bagus. Kamu boleh berfokus pada ciri ini, namun juga boleh jika mengabaikannya. Namun yang pasti, apabila suatu frame ditawarkan dengan banyak pilihan warna maka kamu akan lebih leluasa dalam memilih. Benar bukan?

Warna frame sepeda lah yang nantinya akan mempengaruhi tampilan sepeda dan mempengaruhi gaya bersepeda kamu. Frame dengan warna hitam akan memberikan kesan yang berbeda daripada frame dengan warna pink. Begitu juga dengan frame warna lainnya, pasti akan berbeda-beda warnanya.

4. Kualitas Warna dan Material

Frame yang baik adalah yang terbuat dari material berkualitas sehingga nantinya akan bersifat kokoh. Kamu bisa mencari frame yang seperti ini dengan menyimak spesifikasi dari frame yang akan dipilih.

Begitu juga dengan warna, pastikan kamu memilih frame yang telah diwarnai dengan pewarna berkualitas. Karena jika tidak, suatu saat nanti warna bisa mengelupas dan kamu harus melakukan repaint. Memang bukan masalah besar, namun kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk melakukannya.

Dengan mengingat dan menerapkan beberapa ciri di atas, kamu telah berusaha untuk mendapatkan frame untuk sepeda fixie yang bagus. Semakin bagus frame untuk sepeda fixie yang dipilih, maka akan semakin awet pula sepeda kamu dan akan semakin bagus pula tampilan sepeda yang dipakai nanti. Bukankah ini akan menarik? Apalagi kalau kamu adalah sosok yang mengutamakan tampilan, pasti akan selektif dalam memilih frame sepeda fixie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *