Ini Cara Mengetahui Perbedaan Air Force 1 Nike Asli dan Palsu

Perbedaan air force 1 nike asli dan palsu tentunya akan menjadi hal penting untukmu saat membelinya. Mengapa demikian? Karena sepatu asli dipastikan akan lebih awet dan berumur lebih panjang ketika digunakan. Selain itu sepatu yang asli juga akan lebih aman dan nyaman dipakai dalam beraktivitas. Brand Nike yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya ini memang menjadi top list untuk dimiliki. Pasalnya sepatu ini memang empuk karena terbuat dari bahan yang berkualitas jempolan.

Nah, dari segi bahan saja kamu bisa menjadikannya salah satu kriteria untuk menemukan sepatu Nike yang asli. Jika kamu masih bingung untuk mengetahui perbedaan antara keduanya, kamu berada di tempat yang tepat untuk membacanya. Simak bedanya antara Nike asli dan palsu berikut ini.

  1. Perhatikan Detailnya

Hal yang bisa dijadikan patokan untuk mengetahui apakah suatu produk sepatu ini asli atau tidak adalah dari kenampakan luarnya. Kamu bisa memperhatikan detail dari sepatunya mulai dari logo hingga jahitan sepatunya. Umumnya logo dari sepatu Nike Air Force 1 yang asli ukurannya simetris dan melekat dengan baik. Sedangkan pada insole nya terbuat dari karet berlapis kain yang sangat halus di atasnya.

Selain itu, bagian insole ini bisa dilepas untuk dibersihkan agar tetap tampak bersih. Sticker Nike juga akan kamu temukan pada insole pada sebelah kiri sepatu.

  1. Pahami Istilah Penjualan

Cara kedua yang juga mudah adalah dengan mengecek label pada penjualan baik di toko online maupun offline. Kamu bisa memahami dengan mengetahui beberapa istilah-istilah berikut ini. Ada 2 jenis sepatu yakni original dan replika.

Produk original ini dibuat oleh pabrik resmi yang ditunjuk secara langsung oleh pihak Nike atau brand lainnya karena standar kualitas yang memenuhi. Sedangkan replika adalah barang yang dibuat atau diproduksi secara tidak langsung atau illegal.

Bahan dari sepatu replika ini juga berbeda dengan yang original. Nah, jenis replika inilah yang memiliki banyak istilah mulai dari KW, kualitas premium, KW super, grade ori, standar original dan masih banyak lainnya. Apabila kamu menemukan label sepatu Nike dengan salah satu nama tersebut, maka bisa dipastikan bahwa sepatu tersebut adalah palsu.

Umumnya sepatu dengan jenis replikasi ini banyak laris karena harganya lebih murah dan tampak tidak ada bedanya dengan original. Namun beberapa sepatu replika memiliki warna dan jenisnya sendiri di mana produk original atau asli tidak memilikinya. Maka kamu harus lebih jeli lagi dalam memilihnya.

  1. Adanya Perbedaan Harga

Dari segi harga kamu bisa membedakan apakah produk tersebut asli atau palsu. Tentunya harga sepatu Nike palsu akan lebih murah dibandingkan dengan harga Nike asli. Lalu apakah ini berarti kamu tidak bisa membeli sepatu original dengan harga murah? Jika toko sedang mengadakan sale, kamu berkesempatan untuk menemukan sepatu Nike original idaman dengan harga miring.

Kamu bisa mengecek harga yang masih berlaku secara online untuk mendapatkan perbandingan antara produk asli dan palsu tersebut.

  1. Cek Reputasi Toko Online

Sekarang ini kamu sudah bisa membeli sepatu Nike secara online. Untuk bisa mengetahui apakah produk yang dijual ini asli, kamu bisa cek reputasi toko dan ulasan dari pembeli. Setelah membandingkan harga, reputasi dan ulasan yang ada, kamu bisa menentukan untuk membelinya di toko tersebut.

Sepatu dengan harga yang sebanding pada kualitasnya tentu akan lebih menghemat kantong kamu dalam jangka waktu yang panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *