Ini Dia Daftar Harga Sepeda Brompton Termurah Hingga Termahal

Bagi kamu pecinta olahraga sepeda, maka tidak afdol rasanya jika tidak merasakan bagaimana berkendara dengan sepeda yang sedang populer akhir-akhir ini. Brompton, merupakan sepeda keluaran perusahaan asal Inggris yang dikenal dengan harganya yang sangat fantastis. Tentu saja hal ini dikarenakan kualitas, model serta bahan yang digunakan untuk setiap sepeda tidak asal-asalan.

Beberapa bahkan memiliki arti khusus bagi rakyat Inggris sehingga tidak diproduksi secara besar-besaran. Namun tenang saja, berikut ini beberapa daftar harga sepeda Brompton mulai dari paling murah hingga termahal. Apa saja seriesnya, yuk simak ulasannya berikut ini.

Sepeda Brompton Termurah

1. Brompton B75

Seri pertama yang memiliki harga termurah versi sepeda Brompton adalah B75. Sepeda satu ini dianggap paling murah dengan harga sekitar 14 juta rupiah atau $995. Meskipun dinobatkan sebagai sepeda paling murah, nyatanya banyak program cicilan di website Brompton yang menyediakan jasa agar dapat dijangkau oleh masyarakat.

Brompton B75 ternyata memiliki komponen yang berbeda dari Brompton standard pada umumnya. Hal tersebut terdapat pada bagian handlebar (stang), stem, grip, gear levers, brake levers hingga blok suspensi. Selain itu, seri satu ini tidak dapat dikostum seperti pada seri-seri lainnya. Jadi hal inilah yang membuat harganya sangat murah jika dibandingkan dengan seri lainnya.

2. Brompton S2L Grey/Black

Sepeda lipat satu ini dikenal sangat fleksibel dalam hal komponen dan juga dapat dipilih part-part yang akan dipasang di sepeda. Adapun warna dari sepeda juga berpengaruh terhadap harga sepeda. Berdasarkan ranking selanjutnya seri Brompton S2L Grey/Black menjadi sepeda paling murah jika dibandingkan dengan seri lainnya.

Hal ini dikarenakan warna dari sepeda ini didominasi oleh abu-abu dan hitam. Karena warnanya yang mainstream, menjadikan sepeda ini hampir mirip dengan sepeda lipat pada umumnya. Meskipun banyak keistimewaan lainnya pada model dan juga komponen yang digunakan.

Sepeda Brompton Termahal

1. Brompton Limited Edition

Sekarang beralih ke sepeda termahal, pertama adalah Brompton edisi special edition dimana terdapat beberapa pilihan seperti sepeda Royal Wedding 2011, sepeda Jubilee 2012, sepeda Brooks 2016, dan sepeda Barbour 2017. Masing-masing tidak diproduksi secara masal sehingga ketersediaannya di pasaran sangatlah terbatas.

Desain unik yang dimiliki seri ini dan keterbatasan unit menjadikan harga sepeda tersebut melambung tinggi. Perkiraan harga sepeda Brompton limited edition adalah diatas 50 juta rupiah.

2. Electric Brompton

Seri termahal selanjutnya adalah elektik Brompton dimana sepeda satu ini memiliki kombinasi model antara sepeda lipat dengan sepeda listrik. Terdapat komponen motor listrik serta aksesoris khusus lainnya yang membuat harga sepeda satu ini lebih mahal dibandingkan seri lainnya.Meskipun terdapat folding bike electrik, sepeda ini tetap fleksibel ketika dilipat.

Kamu bisa menggunakan mode elektrik  untuk mengurangi kelelahan bersepeda sehingga cocok untuk perjalanan jauh, apalagi digunakan untuk ke kantor. Sepeda ini jadi pilihan paling tepat dengan harga yang cukup menguras kantong yakni sekitar 50 juta hingga 60 juta rupiah.

Brompton tentunya tidak hanya menawarkan sepeda dengan harga fantastis saja, namun juga terdapat sepeda dengan harga yang lebih murah. Meskipun harganya masih cenderung mahal, namun kualitas dari sepeda ini tidak perlu diragukan. Menyandang gelas sepeda lipat terbaik di dunia menjadikan setiap produknya memiliki kualitas unggul dibandingkan merk lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *