Ini Dia Rekomendasi Bola Voli yang Bagus

Saat melihat permainan olahraga bola voli sepertinya hanya dimainkan dengan tangan kosong. Baik saat menerima atau memukul bola semua dilakukan dengan tangan kosong. Tetapi tahukah kamu sebenarnya olahraga ini juga memerlukan banyak peralatan, lho. Antara lain:

  • Net dan tiang
  • Sepatu khusus untuk olahraga voli

Sepatu khusus bisa membantu kamu melakukan gerakan lompat yang lebih cepat.

  • Kostum yang nyaman digunakan

Selain sepatu kamu juga membutuhkan kostum yang menunjang. Pastikan memilih ukuran yang tepat supaya tidak menghambat gerak kamu saat beraksi di lapangan.

  • Pelindung ruas jari

Buat para blocker yang harus menghadang pukulan spiker dengan tangan terbuka, biasanya bagian jari manis dan kelingking paling sering terkena benturan. Dengan menggunakan pelindung jari bisa mengurangi resiko cedera.

  • Pelindung siku

Saat berlaga di lapangan kamu juga perlu menjaga bola supaya tidak jatuh di lantai. Tidak jarang kamu harus jatuh untuk menahan bola dan bagian siku sering terkena benturan di lantai. Dan pelindung siku ini bermanfaat memberikan perlindungan maksimal pada siku dari cedera.

  • Pelindung lutut

Selain harus melindungi siku kamu juga membutuhkan perlindungan untuk lutut. Pelindung lutut atau knee pad bermanfaat menjaga lutut saat melakukan gerakan melompat.

  • Bola voli terbaik

Bola voli mempunyai keliling 70 cm, bobot 250-280 g dengan tekanan udara hingga 0.30 kg/cm2.

Rekomendasi Bola Voli yang Bagus

1. Nassau Dynamic

Salah satu bola voli terbaik ini terbuat dari kulit pilihan grade A yang didesain elegan. Untuk fitur terbaru, hadir dengan anyaman aero dynamic yang sangat halus dan konsisten di tangan.

2. Nigata

Kalau ingin mengajari anak berolahraga bola voli, maka bola dari Nigata bisa dijadikan pilihan. Kualitas bahan dari rubber terbaik, empuk dan hadir dalam pilihan warna menarik. Selain untuk anak-anak bola Nigata juga cocok dipilih untuk pemula dan bisa juga dipakai untuk permainan bola voli pantai.

3. Mikasa

Berbahan rubber yang dilengkapi teknologi modern dengan mutu terjamin. Bola voli Mikasa juga sudah memenuhi standar internasional yang ditetapkan FIVB. Aman dan ideal baik untuk pertandingan profesional maupun untuk latihan.

4. Molten

Terbuat dari bahan synthetic leather berkualitas sehingga membuat alat olahraga ini lebih tahan lama dan nyaman saat digunakan. Selain itu bola voli Molten juga hadir dalam desain modern dengan warna yang simpel.

5. Tachikara

Didesain sporty dan menggunakan 18 panel, terbuat dari bahan PVC yang lembut sehingga nyaman dan tidak melukai tangan. Bola voli Tachikara juga sudah memenuhi standar dari FIVB.

6. Proteam

Memiliki ukuran standar resmi dari FIVB, berbahan PVC leather, mempunyai 18 panel. Selain untuk olahraga bola voli, cocok juga untuk smack ball. Smack ball merupakan cabang olahraga dari pengembangan dari 3 permainan yaitu American football, bola basket dan bola tangan.

7. Nimo

Bola voli berbahan PU & butyl yang didesain dengan fitur superfine fiber. Terdiri dari 18 panel dan untuk harga jual ditawarkan dengan relatif terjangkau.

8. Pro Court

Tampil dengan desain elegan untuk memberikan performa yang lebih maksimal saat dimainkan. Baik saat melakukan passing atau shot. Terbuat dari kulit sintetis terbaik polyurethan microfiber.

Bagaimana, sudah siap berolahraga voli? Pastikan mempersiapkan perlengkapannya dan rekomendasi bola voli yang bagus seperti di atas bisa dijadikan pilihan. Jangan sampai salah pilih ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *