Mengenal Jenis-Jenis dan Harga Sepeda Gunung Terbaru

Bersepeda adalah kegiatan olahraga yang telah dilakukan sejak dahulu kala. Bersepeda terus berkembang menjadi sebuah hobi yang banyak digemari oleh banyak orang. Tidak hanya itu sepeda saat ini memiliki banyak jenis dan macamnya yang bisa disesuaikan dengan waktu penggunaanya. Salah satu jenis yang banyak digemari adalah sepeda gunung. Sepeda gunung merupakan sepeda yang biasa digunakan untuk menapaki jalanan yang terjal dan berliku. Meski biasa digunakan pada jalanan yang terjal dan berliku, sepeda gunung tetap nyaman untuk digunakan di jalanan biasa. Tetapi performa sepeda gunung akan semakin maksimal saat digunakan di jalanan yang terjal seperti medan offroad. Jenis-jenisnya sangat beragam, jenis tersebut didasarkan pada fungsi dan medan yang bisa dilewatinya. Sepeda gunung menjadi salah satu pilihan pembelian karena dianggap bisa digunakan di mana saja dan tetap nyaman digunakan dalam berbagai medan. Sepeda gunung memiliki beberapa jenis yang perlu kamu ketahui.

  • Sepeda Gunung Trail

Jenis sepeda gunung yang pertama adalah jenis trail. Jenis ini merupakan jenis yang paling dasar dari sepeda gunung. Sepeda gunung trail bisa digunakan untuk menempuh berbagai medan. Dan juga tetap nyaman digunakan untuk mengeksplorasi alam di sekitar pegunungan. Jenis ini juga mampu memberikan performa terbaiknya pada saat melewati jalanan yang menurun, menanjak dan berliku. Semua medan bisa dibabat dengan menggunakan sepeda ini. Jenis yang lain adalah cross country. Jenis ini merupakan bentuk santai dari trail. Sepeda jenis ini lebih cocok digunakan untuk menjelajahi jalanan perbukitan yang menurun dan menanjak. Sepeda gunung untuk medan trail ini memiliki harga berkisar 2 juta sampai ratusan juta lho.

  • Sepeda Gunung Enduro

Jenis sepeda gunung selanjutnya adalah enduro. Jenis ini merupakan tipe yang bisa digunakan untuk melewati jalanan yang sangat terjal, curam dan kasar. Sepeda jenis ini telah dilengkapi dengan desain yang kokoh dan suspensi yang berkualitas. Sehingga, akan tetap nyaman digunakan bahkan saat melewati jalanan yang sangat kasar dan keras. Jenis yang lain adalah downhill. Sepeda jenis ini memiliki model yang lebih besar dan kokoh. Jenis ini memanfaatkan gaya gravitasi agar dapat melewati jalanan yang menurun dan menanjak. Sepeda ini juga didesain untuk bisa melewati jalanan yang menurun dan curam dengan cepat karena pemanfaatan gaya gravitasi tersebut. Sepeda gunung jenis ini sangat nyaman digunakan pada jalanan yang keras dan curam. Untuk bisa memiliki jenis ini maka kamu harus mempersiapkan uang sekitar 32 juta- 100 juta. Dengan kisaran harga tersebut kamu sudah bisa mendapatkan jenis enduro kualitas terbaik.

Sepeda Gunung Downhill atau Gravity

Jenis sepeda downhill atau gravity memanfaatkan gaya gravitasi saat menuruni jalanan yang curam. Kisaran harga untuk kamu bisa mendapatkannya adalah 27 juta hingga 100 juta. Jenis yang paling dasar, yaitu jenis trail memiliki kisaran harga antara 2 juta hingga 102 juta. Harga yang ditawarkan oleh jenis trail ini cukup beragam dan kamu memiliki banyak pilihan dari rentang harga tersebut.

Sepeda Cross Country

Sepeda jenis cross country ini memiliki kisaran harga antara 4 juta hingga 50 juta. Harganya pun sangat beragam dan setiap jenisnya memiliki kisaran harganya masing-masing. Setiap jenis tipe ini memiliki komponen yang berbeda sehingga harga yang ditawarkan juga berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *