Rekomendasi Tempat Beli Helm Sepeda Yang Unik

Helm sepeda adalah salah satu standar keamanan yang harus dipatuhi ketika mengendarai sepeda.  Menggunakan helm sepeda saat bersepeda memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah melindungi kepala dari benturan saat kamu terjatuh. Menggunakan helm sepeda memang tidak menjamin kamu akan terhindar dari jatuh saat bersepeda tetapi dapat mengecilkan resiko cidera dan benturan pada kepala saat terjatuh. Bukankah lebih baik melindungi kepala daripada menyesali setelah terjatuh.

Menggunakan helm sepeda saat kamu bersepeda dapat mengurangi resiko cidera otak sebanyak 51% dan dapat mengurangi risiko kematian akibat terjatuh dari sepeda sebesar 44 persen. Secara tidak langsung dengan menggunakan helm kamu bisa mengurangi risiko terluka dan kematian yang lebih besar daripada tidak menggunakan helm.

Menggunakan helm saat bersepeda selain untuk mengurangi resiko cidera dan kematian juga bisa mengurangi risiko cidera pada area wajah. Penggunaan helm sangat disarankan ketika bersepeda karena risiko yang kamu dapatkan ketika bersepeda dan mengendarai sepeda motor sama. Sehingga, standar keamanan yang harus dilakukan juga hampir sama. Kamu bisa memilih helm yang pas dan sesuai dengan ukuran lingkar kepalamu agar lebih nyaman dan aman untuk digunakan. Kamu juga bisa menyesuaikan warna dan desain helm sesuai dengan seleramu.

Saat ini desain dan warna helm sepeda sudah sangat beragam dan tidak kalah dari helm di sepeda motor. Kamu bisa menemukan beragam desain yang unik dan warna-warna yang beragam. Kamu hanya tinggal menyesuaikannya dengan ukuran lingkar kepalamu. Kamu bisa beli helm sepeda yang unik di Blibli. Kamu bisa melihat deskripsi atau panduan ukuran lingkar kepala untuk memilih ukuran helm yang akan kamu beli. Selain itu, melakukan pembelian helm untuk sepedamu di Blibli juga akan membuatmu menemukan beragam desain helm yang unik dan berbeda dari yang lain dan kamu akan lebih tampil percaya diri dengan helm pilihanmu.

Cara Merawat Helm Sepeda Agar Awet

Helm sepeda sama halnya dengan sepeda motor yang harus dirawat dengan baik agar tetap nyaman digunakan dan tidak mudah rusak. Merawatnya dengan helm di sepeda motor sebenarnya hampir sama tetapi ada beberapa hal yang menjadi pembedanya mengingat bahan baku yang digunakan juga berbeda. Berikut adalah cara untuk merawat helm sepeda yang bisa kamu lakukan agar helm kesayanganmu tetap awet dan tahan lama.

1. Perhatikan Spons Helm

Spons helm merupakan bantalan di dalam helm yang harus selalu diperhatikan kualitasnya. Kamu harus rajin untuk mengecek dan memastikan bahwa spons tersebut tetap dalam kondisi yang baik dan tidak berlubang.

2. Bersihkan Helm Secara Rutin

Membersihkan helm secara rutin adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk merawatnya. Kamu harus membersihkan helm sepeda menggunakan lap atau kain yang kering jangan menyiramnya dengan air. Cukup bersihkan dengan kain atau lap yang lembab atau sedikit diberi air setelah itu lap kembali dengan kain kering yang lembut.

3. Pastikan Helm Dalam Kondisi Kering

Helm sepeda biasanya akan sering basah karena terkena keringat, oleh karena itu pastikan bahwa helm yang sudah kamu gunakan untuk dijemur atau didiamkan di udara terbuka agar bagian dalam helm yang terkena keringat bisa mengering dan tidak ditumbuhi oleh jamur atau bakteri.

4. Jangan Menggunakan Bahan Kimia

Styrofoam di dalam helm yang berguna sebagai pengganjal helm memiliki tekstur yang sangat sensitif maka dari itu, agar styrofoam tidak rusak hindari penggunaan bahan kimia yang bisa merusak bagian dalam helm.

Cara-cara tersebut bisa kamu terapkan jika kamu ingin helm sepeda milikmu tahan lama. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan masa kadaluarsa helm. Helm memiliki masa kadaluarsa yang harus kamu perhatikan karena ketika masa kadaluarsa habis maka helm sudah tidak aman untuk digunakan dan tentunya juga tidak nyaman untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *