Sebelum Cari Daftar Harga Sepatu Safety Terbaru, Kenali Dulu Fungsinya

Daftar harga sepatu safety terbaru tentunya perlu kamu ketahui agar tidak salah beli. Ketika akan membeli sebuah sepatu safety, kamu harus memperhatikan juga bahan pembuatan sepatunya. Menyesuaikan dengan bidang pekerjaanmu juga dirasa perlu agar kamu tidak justru mengalami cedera saat bekerja. Karena sepatu ini memang khusus didesain agar cocok dipakai untuk melindungimu dari semua risiko kecelakaan kerja.

Bentuk dari sepatu ini memang sedikit berbeda dari sepatu kebanyakan. Modelnya cenderung lebih besar dari yang lain. Bahannya juga cukup tebal dari sepatu biasa dengan tujuan agar kakimu tetap nyaman bergerak selama bekerja dan terlebih lagi agar tetap aman. Bagi kamu yang belum tahu fungsi dari sepatu safety ini, yuk disimak ulasannya berikut ini.

1. Melindungi Kaki dari Benda Berbahaya

Fungsi utama dari sebuah sepatu tentunya melindungi kaki dari hal berbahaya. Pada sepatu safety, fungsi utamanya adalah untuk melindungi kaki dari benda berbahaya seperti benda tajam atau benda lainnya yang bisa melukainya. Benda tajam ini tidak selalu berbentuk pisau atau memiliki mata tajam. Tetapi benda-benda kecil juga dapat melukai kakimu.

Misalnya saja batu kerikil dari bahan pembangunan, serpihan kaca sampai paku-paku kecil. Jika melukai kaki dan tidak segera di atasi akan menyebabkan tetanus lho. Jadi penting untuk menutup kaki dengan sepatu safety selama bekerja ya.

2. Menghindarkan Diri dari Kecelakaan Kerja

Ketika kamu bekerja pada medan yang berbahaya, kamu mungkin tidak sadar bahwa benda di sekelilingmu bisa sangat berbahaya. Bahkan tidak menutup kemungkinan kakimu bisa terluka hingga berdarah. Paling parah, kakimu bisa robek lho jika tidak berhati-hati. Nah, untuk tindakan pencegahan, kamu bisa meminimalisir risiko ini pada kaki dengan menggunakan sepatu safety terbaru.

Selain itu memakai sepatu safety pada saat bekerja juga akan membuatmu tidak mudah lelah apabila sering digunakan berjalan. Umumnya bahan dalam dari sepatu ini cukup empuk sehingga kakimu bisa berjalan dan bergerak dengan mudahnya. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati.

3. Menghindari dari Risiko Tergelincir

Proyek yang sedang kamu kerjakan tidak jarang menuntutmu untuk melakukan pengecekan. Pengecekan ini harus kamu lihat satu persatu di lapangan. Sering kali kondisi lapangan ini cukup licin dan bisa membahayakan dirimu. Karena kondisi proyek sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan kerja. Jatuh sedikit saja bisa fatal akibatnya.

Guna menghindari risiko tergelincir, hindari memakai sandal atau sepatu biasa dan beralihlah menggunakan sepatu safety. Pasalnya sepatu ini akan dengan mudah mengurangi risiko tersebut dari kualitas anti slipnya. Bekerja pun jadi lebih efisien.

4. Melindungi dari Zat Berbahaya

Pekerjaan di medan yang berbahaya juga tidak menutup kemungkinan adanya zat-zat berbahaya pula. Misalnya ketika kamu bekerja pada sebuah laboratorium. Ada beberapa zat berbahaya yang jika mengenai kaki atau bagian tubuh lainnya akan berdampak mematikan. Untuk itu agar selalu terlindungi kamu membutuhkan sepatu safety terbaru yang berkualitas dengan bahan premium.

Saat ini sepatu safety sudah mudah ditemukan di pasaran dengan berbagai harga yang bisa disesuaikan kebutuhan kerjamu. Misalnya saja sepatu dari King’s yang berkisar dari harga Rp 300 ribuan hingga Rp 400 ribuan. Atau kamu ingin sepatu yang familiar? Bisa memilih sepatu dari Caterpillar dari harga Rp 300 ribuan hingga Rp 1 jutaan. Masih ada lagi sepatu dari Catenzo dengan harga sekitar Rp 300 ribuan saja lho. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melindungi kaki saat bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *