Sepatu Nike Terlaris Sepanjang Masa 

Kalau bicara tentang sepatu fenomenal terlaris yang dimiliki Nike tentu semua orang akan sepakat kalau seri Air Jordan juaranya. Kesan sporty dan trendy yang ditawarkan membuat banyak orang kepincut. Bahkan bisa dibilang Air Jordan adalah lumbung emas bagi perusahaan raksasa asal Amerika Serikat tersebut. Sebab mau produk baru atau second hand, pesona Air Jordan masih membuat pencinta sneakers jatuh hati.  

1. Mengintip Serba-serbi Air Jordan 

Walaupun berhias logo Nike, sebenarnya sneakers-sneakers Air Jordan merupakan produk Jordan Brand yang merupakan sub-brand dari Nike. Dan dalam perkembangannya Jordan Brand tidak hanya memproduksi sepatu saja, namun melebarkan sayap pada perlengkapan olahraga lainnya. Jordan Brand sendiri tidak bisa dipisahkan dari sang legenda bola basket Michael Jordan. Pertama kali resmi dipasarkan ke publik pada tahun 1985. Walaupun di awal kemunculannya sempat diwarnai kontroversi karena penerapan pola warna yang dianggap tidak sesuai tetapi Air Jordan tetap diakui sebagai pioner dimulainya budaya sneakers. Bahkan sampai sekarang masih memiliki penggemar fanatik dan laris manis di pasaran. Tak ketinggalan para selebritis papan atas pun kerap memakainya. Dan Nike lewat Air Jordan tidak hanya mensponsori para pemain berbakat NBA saja namun juga ikut menjadi sponsor pada liga bisbol MLB, lintasan balap NASCAR dan lainnya.  

2. Untuk Sang Legenda Bola Basket 

Seperti sudah disinggung di atas, kehadiran Air Jordan memang dipersembahkan untuk legenda bola basket Michael Jordan. Penggemar sneakers keren ini pasti tahu emblem khas Air Jordan Jumpman, menjadi ciri khasnya. Ya, logo Jumpman merupakan siluet Michael Jordan saat sedang melakukan slam dunk. Dan logo Jumpman baru dipakai pada Air Jordan III untuk menggantikan logo sayap pada Air Jordan I dan II.  

3. Air Jordan III 

Lalu sepatu Air Jordan mana yang paling bagus? Maka Air Jordan III akan selalu muncul sebagai salah satu kandidat. Bahkan Air Jordan III masih menjadi sepatu terlaris dan masih diburu banyak orang sampai sekarang. Sepatu istimewa ini didesain oleh Tinker Hatfield dan disesuaikan dengan karakter sepatu yang diinginkan sang bintang. Yaitu sebuah sepatu yang ringan dan tidak membebani lompatannya. Untuk itu pada Air Jordan III diputuskan pada bagian upper-nya memakai tumbled leather. Hadir dengan tekstur berkerut membuatnya tampil berbeda karena seolah seperti sepatu yang sudah pernah dipakai. Soal desain juga hadir dengan inovasi baru yaitu menggunakan visible air bubble yang dipermanis dengan elephant print. Hadirnya logo Jumpman juga semakin membuat Air Jordan III begitu istimewa. 

Tertarik Memiliki Air Jordan? Pahami Dahulu Beberapa Istilah Berikut 

Nah, bagi kamu yang suka berburu Air Jordan terutama membeli secara online ada sebaiknya memahami beberapa istilah yang sering digunakan. 

  • OG (Old Gangster) 

Merujuk pada produk di tahun asli produk tersebut diluncurkan. Contohnya, Air Jordan XIV 1998 adalah Air Jordan OG. Sedangkan Air Jordan XIV 2016 adalah retro. 

  • Nickname 

Merujuk pada julukan sneaker-sneaker Air Jordan. Contohnya Last Shot untuk Air Jordan III, Space Jam’s untuk Air Jordan XI, Chicago’s untuk Air Jordan X dan lainnya.  

  • Colorway 

Merupakan panduan warna untuk sepatu Air Jordan.  

  • BNIB 

Brand New in Box, di mana kondisi sepatu dalam keadaan baru dan belum pernah dibuka atau dicoba. 

Kontroversi, kualitas dan tampilan yang keren membuat sepatu Nike Air Jordan tetap menjadi sepatu terlaris sampai saat ini dan sudah menjadi gaya hidup buat pencintanya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *