Sepatu NIKE yang Limited Edition

Anda pasti pernah mendengar tentang brand Nike. Sepatu dengan logo sederhana ini adalah produk dari perusahaan terkenal dunia Nike Inc. Nike, berasal dari Amerika Serikat, juga memproduksi pakaian dan peralatan olahraga lainnya. Sebagai salah satu perusahaan olahraga terbesar, Nike telah menarik banyak atlet dari seluruh dunia, seperti Ronaldo, Tiger Woods, Ronaldino, Hazard, Wayne Rooney dan Michael Jordan untuk menjadi Brand Ambassador mereka. Sebagai brand internasional, tidak heran jika harga sepatu Nike sangat mahal. Orang yang ingin membelinya mungkin harus menabung sebelum membawa sepatu Nike ke rumah

Sepatu Nike sangat populer di seluruh dunia. Bagaimana tidak, setiap kali model baru dirilis, produk ini akan laris manis di pasaran dan menjadi koleksi banyak orang. Tetapi apa yang terjadi jika mereka memproduksi barang eksklusif dan limited edition dengan harga yang sangat mahal. Jawabannya tentu saja, pasti akan ada orang yang membelinya. Karena sepatu saat ini telah menjadi bagian dari fashion dan gaya hidup, mereka tidak dapat dipisahkan dari kehidupan beberapa orang, termasuk selebriti Hollywood, pemain olahraga internasional, bahkan public figure Indonesia. Bahkan, Nike mengundang beberapa selebritas di dunia untuk merancang versi kolaboratif sepatu ini. Metode ini adalah strategi pemasaran yang kuat tanpa harus beriklan di TV.

Sebenarnya Nike, tidak hanya mengeluarkan produk sepatu dengan jumlah yang yang besar, walaupun produk yang dirilis tersebut sangat diminati oleh para kolektor sepatu Nike. Terkadang, Nike mengeluarkan model sepatu yang diproduksi hanya beberapa pasang saja atau limited edition dan tidak akan diproduksi kembali. Hal ini lah terkadang membuat harga sepatu nike second, biasanya lebih mahal dibandingkan harga awalnya. Karena memang, produknya yang terbatas, dengan peminat yang banyak. Dan berikut ini beberapa model sepatu Nike yang Limited edition.

  1. 1972 Olympics Sneaker (Nike Moon Shoe)

Sneaker Butut 'Moon Shoe' Cetak Rekor Sepatu Termahal

Sneakers nike yang diproduksi hanya 12 pasang pada tahun 1972.  Namun hingga saat ini hanya tersisa satu pasang saja yang masih dalam kondisi layak, walaupun sudah berwarna kecoklatan. Pada pelelangan di Sotheby’s sepatu ini terjual dengan harga USD 475,500 atau Rp. 6,6 miliar. Selain langka, ada cerita menarik pada sepatu moon shoe ini. Sepatu yang dibuat oleh salah satu pendiri Nike Bill Bowerman ini menggunakan panggangan waffle milik istrinya dalam membuat pola baru pada bagian sol sepatu. Sehingga sepatu ini juga dinamakan Nike Waffle Racing Flat, juga karena diperuntukkan untuk pelari agar lebih cepat. Sepatu ini juga menjadi sepatu pertama di dunia dengan lapisan sol berpola waffle.

  1. Nike Air Jordan Silver (Autographed)

A Closer Look at the $60,000 Air Jordan Silver Shoes

Siapa yang tidak kenal Nike Air Jordan? Nama sepatu ini sangat dekat dengan sosok pemain basket legendaris NBA yang pernah jaya pada masanya, yaitu Michael Jordan. Produk sepatu Air Jordan ini pada awalnya adalah hadiah ulang tahun berusia 32 tahun Michael Jordan dari istrinya. Ada moment khusus tersebut, Nike merancang Air Jordan dengan bahan perak murni. Nike hanya memproduksi 12 pasang sepatu edisi khusus ini. Mereka yang menginginkan sepatu Air Jordan Silver harus siap membayar US$60 ribu (Rp. 852 juta).

  1. Diamond Studded Nike Boots

7 Pasang Sepatu Termahal di Dunia, Bisa Buat Beli Beberapa Rumah Nih

Diamond studded Nike boots adalah salah satu sepatu yang diproduksi oleh Nike, merupakan sepatu termahal di dunia. Sepatu ini dirancang oleh desainer terkenal Luisa Di Marco. Sepasang sepatu ini terdiri dari 7.444 berlian, termasuk berlian hitam dan safir. Sepatu ini sangat langka karena hanya 3 pasang sepatu yang diproduksi dan digunakan oleh pemain sepak bola Inggris Wayne Rooney, John Terry dan Rio Ferdinand. Harga sepatu bertatahkan berlian ini adalah Rp. 2,5 miliar.

Jika Anda memang seorang kolektor sejati sepatu Nike, Anda wajib punya salah satu dari ketiga produk sepatu Nike limited edition tersebut. Selain untuk koleksi pribadi, Anda juga dapat menjualnya kembali, jika Anda sedang membutuhkan uang. Tentunya dengan model pelelangan, untuk mendapatkan harga jual yang lebih mahal lagi dari harga yang Anda keluarkan untuk membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *