Simak 3 Merk Jas Hujan yang Bagus Ini

Merk jas hujan yang bagus dicari banyak orang di saat musim hujan, terutama bagi para pengendara sepeda motor. Meski hujan deras, namun aktivitas harus tetap berjalan. Karena itu, banyak orang yang harus tetap mengendarai motor di tengah hujan. Selain harus berhati-hati, hal lain yang tak kalah penting pada saat seperti ini adalah mengenakan jas hujan yang berkualitas baik. saat ini ada banyak jas hujan yang dijual di pasaran.

Harganya beragam dari yang sangat murah hingga cukup mahal. Yang perlu diperhatikan saat membeli jas hujan adalah bahannya. Sebaiknya memilih yang terbuat dari bahan parasut. Selain tahan air, parasut juga tidak panas saat dipakai serta bisa dijemur tanpa menjadi kaku setelahnya. Jas yang diproses dengan cara dipres dengan sedikit jahitan juga lebih dianjurkan, karena risiko air rembes lebih sedikit.

Selain itu, model jas hujan setelan berupa atasan dan bawahan juga lebih disarankan karena lebih aman saat dipakai berkendara motor. Model setelan tidak mudah berkibar dan tidak akan tersangkut. Pemilihan warna yang mencolok juga lebih disarankan, agar saat hujan deras atau di malam hari, pengendara motor bisa tetap terlihat oleh pengguna jalan lainnya. Ada beberapa merek jas hujan yang telah terbukti kualitasnya. Ini dia 3 di antaranya.

1. Jas Hujan Eiger

Eiger dikenal dengan berbagai produknya yang berkualitas untuk mendukung berbagai kegiatan di luar ruangan. Salah satu produk andalannya adalah jas hujan. Bisa digunakan untuk mengendarai motor atau saat berkemah dan mendaki gunung, jas model setelan ini terbuat dari bahan polyester dan PVC yang tahan air. Bahannya tidak kaku sehingga tetap nyaman saat dipakai.

Selain itu, jas hujan ini tidak mudah robek sehingga awet dan tahan lama. Bagian atasnya berupa jaket lengan panjang dengan tambahan motif garis di lengan dan dada yang dapat menyala saat tersorot lampu, sehingga pengendara motor dapat terlihat di jalanan. Atasan ini dilengkapi penutup kepala atau hoodie. Celananya juga dilengkapi dengan motif garis di sisi samping kiri dan kanan.

2. Jas Hujan Respiro

Pilihan jas hujan berkualitas lainnya adalah dari merek Respiro. Modelnya juga berupa setelan dengan jahitan yang dilapis agar air hujan anti rembes. Jas ini terbuat dari bahan berkualitas yang 100% tahan air dan tahan lama.

Agar air tidak masuk ke dalam, jas ini dilengkapi dengan double placket zipper di bagian depan dan kemudian ditutup lagi dengan velcro dan water stopper. Respiro menyediakan warna yang variatif. Tepatnya ada 6 pilihan warna, yaitu hitam, biru, hijau, merah maroon, oranye, dan kuning.

3. Jas Hujan Axio

Salah satu yang juga dikenal dengan kualitasnya adalah Axio Europe. Jas hujan merek ini terbuat dari paduan bahan puring dan parasut taslan yang nyaman digunakan namun tahan terhadap hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Jahitannya menggunakan teknologi Full Seam Seal yang kuat dan dipastikan air tidak akan rembes. Di atasnya terdapat beberapa kantong yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang penting seperti dompet dan smartphone. Di bagian dada, lengan, dan punggung terdapat lapisan scotchlight yang dapat menyala di malam hari.

Pastikan membeli jas hujan yang bagus agar perjalananmu dengan sepeda motor bisa tetap aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *